Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 15 Juni 2009

Handphone

Nokia Rilis Nokia E72, Nokia 5530 ExpressMusic, dan Nokia 3710

SINGAPURA, KOMPAS.com - Guna memenuhi kebutuhan pasar khususnya di Asia, Nokia kembali bakal merilis tiga ponsel terbarunya pada kuartal tiga dan empat tahun ini. Tiga ponsel yang bakal diluncurkan ke pasar Asia termasuk di Indonesia dalam waktu dekat adalah Nokia seri E72, Nokia 5530 Express Music, dan Nokia seri 3710.



Perkenalan ketiga produk terbaru ini berlangsung pada acara "Nokia Connection 2009" di Singapura, Senin (15/8), di mana vendor ponsel terbesar di dunia ini juga mengenalkan lebih dekat sejumlah layanan untuk mendukung era internet mobile.
Executive Vice President dan Chief Development Officer Nokia Mary McDowell menegaskan, peluncuran ketiga produk ini tidak terlepas dari makin kuatnya minat konsumen Asia Pasifik untuk mengenal teknologi.
"Sudah sejak lama, Asia Pasifik merupakan pasar yang penting bagi Nokia, dan tetap sangat besar artinya buat kami. Kuatnya minat konsumen di Asia menggunakan teknologi membuat wilayah ini menjadi tempat yang tepat dalam memperkanalkan produk dan layanan baru kami," ungkap McDowell.
Seperti ingin mengulang sukses pendahulunya sebagai perangkat QWERTY yang handal, Nokia menawarkan ponsel E72 yang dilengkapi sejumlah fitur tambahan. Dari sisi tampilan, E72 tak begitu jauh dengan E71, namun beberapa penyempurnaan membuat ponsel ini patut dipertimbangkan.
Sebut saja Optical Navi Key yang membuat penggunaan menu menjadi lebih muda dan cepat, kamera yang meningkat jadi 5 Megapiksel, serta audio-jack 3.5 mm yang berada di bagian atas. Dari sisi layanan, E72 menghadirkan Nokia Messaging yang mendukung akses ke berbagai akun penyedia layanan IM, seperti Yahoo! Messenger, Google Talk, Ovi, dan sebagainya.
Penyempurnaan juga dilakukan pada Nokia 5530 Express Music yang merupakan generasi penerus Expres Music 5800. Berbeda dengan pendahulunya, seri 5530 merupakan ponsel full touchscreen dengan kualitas layar yang tajam namun dengan harga lebih terjangkau.
Sedangkan seri 3710, merupakan ponsel lipat yang menawarkan kemudahan dalam penggunaan, model stylish, dan fitur-fitur modern.

1 komentar: